Senin, 30 Mei 2011

BANYAK KEINDAHAN DALAM KEGELAPAN

Gelap. Banyak sekali manusia yang takut gelap. Yach... sebagian besar manusia di dunia ini takut gelap. gelap memang terkesan menyeramkan.... tetapi.... taukah kau? begitu banyak keindahan yang tersimpan dalam kegelapan. cobalah kau keluar ketika petang datang menjelang... lihatlah ke langit. ada apakah di sana? kau akan melihat bintang-bintang indah kemerlipan menari-nari di sana, menghiasi angkasa raya. ada juga bulan tersenyum di antara bintang-bintang itu... indah sekali...
bagiku... tiga jam menatap langit ketika gelap adalah waktu yang amat singkat. karena tiga jam belumlah cukup bagiku untuk mengamati jutaan bintang yang bertebaran di sana. cobalah kau amati lebih cermat... bintang-bintang itu tersusun rapi dengan berbagai bentuk yang indah. bintang-bintang itu melukis keindahan langit. taukah kau...? bintang-bintang itu tak akan pernah bisa kau dapati di waktu siang.
itulah kenapa, terkadang aku tak ingin malam beranjak pagi. apalagi siang. karena pada waktu siang, sinar matahari teramat panas menyengat kulitku. melelahkan jiwaku...
aku ingin selalu berada pada malam-malamku... malam yang tenang, gelap yang melindungi aku dari kelelahan... serta keindahan-keindahannya yang membuat otakku lebih segar, hatiku lebih bisa tersenyum... hemmmm.... sungguh indah sekali...
so, kenapa takut gelap?
Yach.. begitulah realita dunia... di balik kegelapan yang kerap menjadi momok menakutkan bagi mayoritas menghuni dunia ini justru tersimpan keindahan yang luar biasa... bintang-bintang hanya sebagian kecil contoh keindahan yang telah diciptakan-Nya..
sesunggunya... ini adalah gambaran kehidupan... Allah telah ciptakan semua serba berpasang-pasangan. laki-perempuan, suka-duka, pertemuan-perpisahan, senang-benci, baik-buruk, siang-malam dan semuanya tercipta secara berpasang-pasangan. seperti halnya gelap dan terang. terang, banyak yang suka terang. semua terlihat jelas. terang identik dengan kebahagiaan, kesenangan, kesuksesan dan semua yang menggiurkan..
berbeda halnya dengan gelap. gelap indentik dengan kesedihan, kesuraman, kegagalan, penderitaan, luka lara dan sumanya yang mengerikan bila di bayangkan.. sehingga kebanyakan orang lari terbirit-birit mengeluh dan mengadu ke sana-sini... karena itulah banyak orang yang takut melangkah dalam kegelapan. mereka tetap berdiri di tempatnya yang aman yang nyaman... dan tak berani berbuat apa-apa, tak kan ada perubahan dalam dirinya sampai nanti bahkan mungkin sampai mati... padahal, taukah kau? di balik semua itu banyak rahasia keindahan di dalamnya.. seandainya saja kita mau sedikit membuka hati kita untuk senantiasa berpositif thinking pada Allah. sesunggunya segala uji dan coba yang Allah berikan pada kita adalah bentuk kasih sayangNya pada kita yang sungguh banyak hikmah dan pelajaran yang bisa kita petik dari situ. by the way, kalau kita bicara tentang kesuksesan saja. apa sich sukses itu menurutmu? orang yang selalu berhasil? menurutku sukses yang sesunggunya bukan yang seperti itu. apakah anak selalu juara 1 sejak SD sampai perguruan tinggi itu di sebut sukses? bukan.. itu bukan kesuksesan. itu hanya habitual... udah biasa kalii... emang dari dulunya begitu kok... sukses yang sesungguhnya menurutku adalah... ibarat orang ingin mendaki gunung es, lalu ia terpaleset jatuh, lalu ia bangun lagi, dengan menggigil kedingan ia terus melangkah dan terus malangkah dan bahkan merangkak. setelah ke sekian kalinya jatuh lalu bangun, jatuh lagi dan bangun lagi ketika kemudian di penghujungnya ia berhasil mencapai puncak gunung es. begitulah yang di sebut sukses. setelah mengalami kegagalan dan kegagalan kemudian berhasil baru bisa disebut sukses. perlu proses, perlu pengorbanan, perlu perjuangan dan bla... bla.. bla..
so, taukah kau hikmah yang dapat kita ambil dari pahitnya kegagalan? kegagalan mengajarkan pada kita tentang kesabaran, pengobanan, perjuangan, keuletan, dan banyaaaaak sekali.. kegagalan baru salah satu contoh. dan banyak hikmah lain dari uji dan coba dari Allah kebanyakan orang menganggap hal itu adalah kegelapan hidup.
SO, JANGAN TAKUT GELAP.....!!!!!!

1 komentar:

  1. yuppps! sepakat... kenapa harus takut gelap bila hal indah banyak kita temukan dalam gelap....

    BalasHapus